Kopi Lumbung Mataram



Kalo mau ngopi dengan nuansa Mataram era Susuhunan Amangkurat,😁 kesini aja. Suasana Jawa tempo doeloenya kental banget. Bangunannya masih bangunan zaman dulu banget yang khas rumah Jawa milik kaum priyayi. Tembok tebal, jendela dan pintu penuh ukiran, dan suasana 'adem-ayem' yang bikin betah nongkrong lama-lama. Harga menunya terjangkau banget. Paslah buat warga Jogja dengan UMR yang terkenal 'ra umum'🀣 Saya kesini nongkrong berdua dengan kolega mesen es susu jahe, wedang uwuh, pisang goreng, kentang goreng cuma habis 36rebu. 

 Terjangkaw banget kan? Jika Anda kesini, pertama-tama Anda akan disambut oleh sebuah pohon asem gede yang bawahnya bisa buat parkir motor (kalo parkir mobil di sebelah selatan pohonnya). Lalu berjalanlah kearah barat, anda akan menemukan 2 jalur jalan menuju pendopo utama. Jalan berkerikil di sisi utara dan jalan cor beton yang sisi selatan. Silahkan milih mau lewat jalan yang mana. Saat memasuki area pendopo utama, nuansa Mataram era Amangkurat akan mulai terasa. 

😁 Belum lagi kalo lagu yg disetel pas lagu jawa yang tembang lawas gitu, waahh serasa sedang berada di era Amangkurat beneran. 🀣 Di dalam ada banyak pilihan tempat duduk. Mau di pendopo yang ada kursi model 'ngangkremnya' monggo. Mau lesehan, boleh. Mau duduk yg pake kayak bantal itu juga ada. Atau suka yang posisi mojok-mojok gitu juga tersedia disini. Kalau mau kesini, enaknya pas hari kerja. Tidak terlalu rame. Bagi penikmat keheningan lho ya. Kalau bagi penikmat keramaian, bisa kesini pas akhir pekan. Tempat ini minusnya cuma kurang penunjuk arah aja. 

Jadi buat orang luar Jogja mungkin agak kesusahan menuju tempat ini karena lokasinya memang 'mblesek'/tersembunyi. Ditambah lagi aksesnya agak susah bagi pengguna mobil karena jalannya sangat sempit. Yaa lorong-lorong khas kota gedelahπŸ˜… Bagi pengguna motor gak ada masalah lah ya. Nah, bagi pengguna mobil, saran saya kalau mau kesini baiknya lewat perumahan Griya Wirokerten Indah (GWI) masuk lewat depan komplek SDIT LHI dari arah utara ke selatan. Jalannya lumayan luas dibanding akses jalan lainnya.

 


Sumber : https://goo.gl/maps/BcYi94Eimp43d9pT7 

Share Loc : https://goo.gl/maps/LxZTpNGQjBrAwYEJ8